Seminar Internasional “How to Write Journal article”

IMG_0463

Memperingati hari jadinya yang  ke 51 tahun, UNIS Tangerang mengadakan acara Seminar Internasional dengan tema “How to Write Journal Article” di Auditorium, Kampus UNIS, Tangerang, Kamis (13/4). Acara dibuka oleh Rektor UNIS Tangerang Prof. Dr. H. Mustofa Kamil, Dip. RSL. M.Pd yang juga sebagai Keynote Speaker dalam seminar tersebut.

Materi seminar internasional ini dipaparkan oleh peneliti dari Universitas Kyambogo Uganda Dr. Juma Abdu Wamaungo dan  Dr. Eng. Agus Setiawan dari UPI Bandung. Dalam sesi pertama,  Dr. Juma memberikan kiat-kiat bagaimana menulis Jurnal Internasional yang terakreditasi. “Kita harus mengerti dan memahami bagaimana karakter jurnal-jurnal internasional sehingga tulisan kita bisa dimuat dalam jurnal tersebut,” papar Juma.

Sementara dalam sesi kedua Dr. Eng. Agus Setiawan memaparkan materi tentang riset dan publikasi ilmiah di perguruan tinggi terutama untuk dosen dan mahasiswa. “Publikasi karya ilmiah ke jurnal internasional memberikan banyak manfaat bagi penulisnya maupun institusi di mana ia berada,” terangnya. Acara ini diikuti oleh dosen dan mahasiswa dari beberapa kota di Indonesia.

Blog Attachment

Leave us a Comment

English EN Bahasa Indonesia ID