Sidang Terbuka Milad UNIS Tangerang Ke-51

IMG_0863

Senat UNIS Tangerang menggelar Sidang Terbuka dalam acara puncak peringatan Milad UNIS Tangerang yang ke-51, Jumat (14/4) di Auditorium UNIS Tangerang. Sidang tersebut dibuka oleh Ketua Senat Universitas Dr. Nursusanto beserta jajaran senat UNIS Tangerang.

Acara ini dihadiri oleh Pengurus Yayasan Syekh Yusuf, Rektor, Wakil Rektor, Dekan dan Kaprodi serta civitas akademika UNIS Tangerang. Acara diawali dengan sambutan dari Pengurus Yayasan yang diwakili oleh Ir. M. Yus Firdaus, M.Si dan Dr. Imanuddin Hamzah. Dilanjutkan dengan orasi ilmiah dari Rektor UNIS Tangerang, Prof. Dr. H. Mustofa Kamil, Dip. RSL. M.Pd.

Dalam orasinya, Mustofa Kamil menjabarkan tentang gagasan membangun kampus yang ramah, ilmiah dan agamis (religius) sebagai dasar mewujudkan visi UNIS Tangerang menjadi Universitas Islam unggul pada bidang ilmu pengetahuan dan teknologi di kawasan Asia Tenggaran Tahun 2036.

“Mencapai visi universitas tentu bukan perkara mudah ditambah lagi tantangan pendidikan dan ekonomi global, serta tantangan pembangunan ekonomi di kawasan asean (MEA). Untuk itu, paradigma berpikir tentang pengelolaan perguruan tinggi konvensional harus sudah di rubah menuju ke arah perguruan tinggi yang berbasis riset (research based university) dan publikasi ilmiah bereputasi (terindeks).” jelas Prof. Kamil.

Di akhir pemaparannya, Rektor UNIS Tangerang mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terselenggranya acara tersebut dan berharap semoga UNIS Tangerang lebih maju lagi di masa depan. (Hum)

Leave us a Comment

English EN Bahasa Indonesia ID