Sambutan Rektor

rektor kecil

Assalamualaikum Wr.Wb.

Dengan mengucapkan puji dan syukur kekhadirat Allah SWT. Alhamdulillah, Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang pada tahun 2017 ini telah memasuki usia 51 tahun. Sebuah perjalanan yang sangat panjang bagi sebuah lembaga perguruan tinggi swasta dalam eksitensinya membangun dan mengembangkan pendidikan demi keluhuran ilmu pengetahuan.

Dengan segenap kelebihan dan kekurangannya kiprah UNIS selama 51 tahun mengabdi untuk negeri, telah berhasil memberikan kontribusi dalam upayanya membangun sumber daya manusia yang cerdas demi terselenggaranya kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara secara bermartabat. Sebagai institusi perguruan tinggi, UNIS kini tak hanya tercatat dalam sejarah, tapi sekaligus sebagai pelaku yang mengukir sejarah perjalanan bangsa ini.

Pada level regional dan nasional, UNIS terus mengemban misi Tri Dharma Perguruan Tinggi (Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat). Mulai dari tata kelola mutu dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran untuk menghasilkan kompetensi lulusan kompetitif, hingga kegiatan penelitian diproyeksikan untuk kepentingan perkembangan ilmu pengetahuan dan kemaslahatan masyarakat. Begitupun kegiatan pengabdian kepada masyarakat, UNIS selalu berperan terdepan dalam memberikan solusi kepada masyarakat.

Dalam pelaksanaan kegiatan akademik dan non akademik, UNIS sebagai penyelenggara kegiatan pendidikan tinggi terus berbenah demi meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kepada mahasiswa. Berbagai sarana-prasarana seperti gedung perkuliahan dan fasilitasnya dibangun dengan megah. Termasuk akreditasi institusi dan program studi, kompetensi dan kualifikasi akademik dosen, kurikulum berbasis KKNI dan layanan informasi akademik online, menjadi prioritas yang terus dikembangkan.

Sebagai universitas pertama di Banten, UNIS telah banyak menjalin kerjasama dengan pihak lain. Mulai dari pemerintah daerah, perusahaan swasta dan beberapa perguruan tinggi dalam dan luar negeri. Kemitraan ini dibangun dalam rangka meningkatkan reputasi kelembagaan UNIS sebagai perguruan tinggi yang memiliki eksistensi akademik yang mumpuni.

Pada momentum 51 tahun, UNIS akan tetap berkiprah dan terus meningkatkan mutu pendidikan yang berorientasi global dan berdaya saing, sehingga senantiasa terus mendapat tempat dan kepercayaan dari masyarakat. Dan kami, dengan seluruh unsur civitas akademika UNIS berkomitmen untuk mencapai Visi UNIS ;” Universitas Islam Unggul Pada Bidang Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi Di Kawasan Asia Tenggara Tahun 2036

Wassalamualaikum Wr.Wb.

Prof. Dr. H. Mustofa Kamil, Dipl., RSL., M.Pd

Leave us a Comment

English EN Bahasa Indonesia ID