Unis Tangerang dan RS Sari Asih Kerjasama Layanan Kesehatan Gratis

kerjasama sariasih

Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang melakukan kerja sama dengan RS Sari Asih dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis bagi mahasiswa dengan membuka klinik di lingkungan kampus.

“Nantinya mahasiswa bisa memanfaatkan layanan ini secara gratis untuk menunjang kesehatannya dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar,” kata Ketua Yayasan Islam Syekh Yusuf Hudaya Lactuconsina di Tangerang, Rabu, 13/6/2017.

Namun, pelayanan kesehatan yang diberikan sebatas pada penanganan ringan. Bila ada yang perlu tindakan atau pelayanan tingkat tinggi maka akan dirujuk ke rumah sakit.

Sementara ketua yayasan Unis Hudaya Latuconsina mengatakan, kehadiran klinik kesehatan di perguruan tinggi adalah sebuah kebutuhan dari Unis sendiri pasalnya merujuk kepada salah satu aturan yang diadakan dalam rangka pelaksanaan perguruan tinggi adalah turut memberikan jaminan kesehatan kepada mahasiswanya.

Sebagai tahap awal, kerjasama UNIS dengan RS Sari Asih akan berjalan selama satu tahun dan bisa diperpanjang kedepannya. Program ini akan mulai berjalan pada awal bulan September 2017 dan sekarang sedang persiapan ruangan klinik.

Hudaya juga menjelaskan, dipilihnya RS Sari Asih karena dinilai lebih siap dan dekat jika dibandingkan dengan tiga klinik lainnya yang lokasinya di luar Kota Tangerang.

Kemudian, kebutuhan klinik kesehatan di lingkungan kampus karena UNIS akan melakukan proses akreditasi sehingga perlu adanya kelengkapan dan salah satunya adalah bidang kesehatan. “Ini adalah upaya UNIS dalam mempersiapkan akreditasi,” ujarnya.

Dr Aditya Maruliana Bintari selaku Direktur RS Sari Asih, menambahkan jika nantinya di klinik tersebut akan disiapkan dokter umum yang siap memberikan pelayanan kesehatan.

Begitu juga dengan obat – obatan yang dibutuhkan serta alat kesehatan medis lainnya. Bahkan, kedepannya akan dilaksanakan seminar kesehatan bagi mahasiswa dalam penerapan pola hidup bersih dan sehat.

Sehingga akan menciptakan kampus yang bersih dan dimulai dari sikap mahasiswanya dengan menerapkan budaya hidup bersih.

Related Blogs

English EN Bahasa Indonesia ID