Pelepasan KKK UNIS 2017

UNIS Berpartisipasi Membangun Kota Tangerang Dengan Program KKK

Universitas Islam syekh yusuf Tangerang (Unis) telah melepas  920 mahasiswanya untuk mengikuti Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK), Kamis (24/7).  Rektor Unis Prof. Dr. H. Mustofa Kamil, Dipl., RSL., M.Pd dan Walikota Tangerang   H. Arief Rachadiono Wismansyah, BSc.,Mkes turut serta langsung dalam pelepasan Mahasiswa KKK tahun 2017.

“Alhamdulillah kita telah melakukan pelepasan 920 mahasiswa dalam rangka untuk mengikuti KKN di beberapa kecamatan dan desa. Kita mengapresiasi pemerintah daerah telah menerima dengan bagus dan ini dijalankan dengan cara program KKK Tematik” kata Rektor usai acara pelepasan. Rektor menekankan KKK ini merupakan wadah dan sarana bagi mahasiswa untuk mengembangkan ilmu yang diperoleh di kampus sesuai dengan tematik yang ditentukan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unikarta sesuai dengan program studi masing-masing.

Disebutkan Rektor, posisi mahasiswa pada saat sekarang ini diharapkan mampu menjadi mitra antara pemerintah daerah dan Unikarta. Untuk mahasiswa yang mengikuti program KKN Bina Kampus juga bisa berperan aktif dalam hal seperti contoh program green and clean campus, mengadakan seminar serta memberikan ruang kepada SKPD dan perusahaan-perusahaan untuk turut serta memberikan dampak positif untuk Unis.

“Saya berharap para mahasiswa ini bisa membatu Pemkot Tangerang dalam mensosialisasikan berbagai program yang kita miliki,” kata Arief di UNIS Tangerang”

Beberapa program unggulan Pemkot Tangerang diantaranya, pelayanan call center 112  yang siap sedia melayani masyarakat, kampung hijau, kampung bersih, dan juga melalui aplikasi Tangerang Live.

“Mari kita bersama-sama membangun masyarakat Kota Tangerang. Baik itu dalam partisipasi infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pelayanan lainnya,” lanjutnya.

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment

English EN Bahasa Indonesia ID