Koordinator Kopertis IV Dorong Dosen UNIS menjadi Guru Besar

silaturahmi sosialisasi kebijakan pendidikan tinggi

Koordinator Kopertis IV Dorong Dosen UNIS menjadi Guru Besar

Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa Barat-Banten, Prof. Dr. Uman Suherman AS, M.Pd hadir dalam acara Silaturahmi dan Sosialisasi Kebijakan Dikti yang diselenggarakan di Auditorium, Gedung A UNIS Tangerang, Selasa (22/8).

Acara dibuka oleh Rektor UNIS Tangerang, Prof. Dr. Mustofa Kamil, Dipl. RSL, M.Pd serta dihadiri oleh ratusan dosen UNIS Tangerang.

Dalam paparannya, Prof. Uman Suherman menegaskan bahwa pentingnya akreditasi dalam perguruan tinggi, dan kaitannya dengan kebijakan Dirjen Dikti.

“Peringkat perguruan tinggi ditentukan oleh Sumber Daya Manusia yang Unggul, Manajemen Kelembagaan, Kegiatan Mahasiswa, Penelitian dan Publikasi Ilmiah,” jelas Uman.

Tantangan Perguruan Tinggi ke depan ialah relevansi lulusan dengan kebutuhan dunia kerja, kompetitor Perguruan Tinggi, biaya pengelolaan, dan regulasi yang semakin ketat dan mengikat.

Prof. Uman juga mengajak seluruh dosen UNIS Tangerang untuk segera mengurus Jabatan Fungsional hingga Guru Besar. “Setidaknya ada minimal satu Profesor atau Guru Besar di setiap program studi di UNIS ini,” terangnya.

“Tidak ada yang sulit, saya dan Prof Kamil saja bisa, masa yang lain tidak,” tambahnya. (humas)

Related Blogs

Leave us a Comment

English EN Bahasa Indonesia ID