Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNIS 2018

ospek

Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNIS 2018

Ribuan mahasiswa baru Universitas  Islam Syekh Yusuf (Unis) Tangerang mengikuti pengukuhan mahasiswa baru pada Sabtu (1/9/2018).  Oleh karena itu Untuk Membekali para mahasiswa baru dalam mengawali studinya, Universitas Islam Syekh Yusuf Tangerang (UNIS) melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengakrabkan mahasiswa dengan kehidupan kampus, terutama dengan berbagai hal yang menyangkut studinya.

PKKMB wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa baru. Mahasiswa yang mengikuti rangkaian kegiatan PKKMB dengan baik akan mendapatkan sertifikat. Sedangkan bagi yang tidak lulus, harus mengulang kembali pada periode berikutnya.

Adapun pelaksanaan Pesmaba akan dilakukan selama empat hari, hari pertama adalah pengarah untuk perlengkapan yang akan digunakan saat PKKMB, kemudian hari kedua dan ketiga adalah pengenalan dari pihak Universitas, yaitu diadakan siding SENAT, pemaparan materi materi terkait dengan pengenalan Universitas,  fungsionaris, seputar akademik, kemahasiswaan, laboratorium, dan perpustakaan. hari ke empat di fokuskan materi fakultas, jurusan masing. dengan beberapa materi yang disampaikan antara lain,

Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Unis, Suhaya mengatakan, kegiatan pengukuhan mahasiswa baru dalam kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) diikuti hampir 1500 peserta dari berbagai fakultas. Tujuannya guna mensosialisasikan kegiatan mahasiswa yang ada dikampus diantaranya pengenalan akademik wawasan kebangsaan dan materi lainnya yang berkaitan dengan kehidupan kampus.

“Kegiatan ini wajib diikuti oleh mahasiswa baru, karena menjadi prasyarat dalam mengikuti sidang skripsi selain juga telah mengikuti Kuliah Kerja Kemasyarakatan,” ujar Suhaya.

Usai mengikuti materi mahasiwa baru akan diserahkan kepada fakultas masing-masing untuk mengikuti inagurasi. Selain itu kegiatan akan diisi dengan penggalangan dana untuk korban gempa di Lombok dan penanaman pohon.

Sementara Ketua yayasan Unis Tangerang,H. Hudaya Latuconsina mengatakan animo masyarakat kepada Unis sangat tinggi, Hal ini dibuktikan dengan pesatnya jumlah mahasiswa yang mendaftar di Kampus swasta tertua di Banten ini.

“Dari data yang mendaftar ada 1800 mahasiswa namun kami hanya terima 1500 disesuaikan dengan kapasitas yang tersedia,” ujar Hudaya.

Ia berpesan kepada mahasiswa baru untuk melek dengan perkembangan teknologi dan adaptasi dengan perkembangan jaman.

“Kalau tidak mempersiapkan diri adaptasi antara ketinggalan atau digilas orang,  Jadi kata kuncinya mematangkan diri untuk menyongsong itu dengan sikap yang kritis, kolaboratif dan kreatif,” ujar Hudaya.

Menurutnya kesadaran untuk maju harus diikuti dengan sikap kritis dan kolaboratif dalam adaptasi dengan perkembangan teknologi.

“Jadi penting sekali bagaimana dosen juga harus mempersiapkan diri, dosen yang ketinggalan atau dosen yang gaptek dari mahasiswanya bukan cerita baru, Ini sudah tidak boleh, mala itu kami sebagai penyelenggara membuka pintu untuk tunjukan kemajuan,” ujarnya.

sumber : http://katakota.com/ribuan-mahasiswa-baru-unis-ikuti-pengenalan-kehidupan-kampus/#

          

                  

 

Blog Attachment

Related Blogs

English EN Bahasa Indonesia ID