UNIS Tangerang Jalin Kerjasama dengan BNI Syariah

6

UNIS Tangerang Jalin Kerjasama dengan BNI Syariah

TANGERANG – BNI Syariah Cabang Tangerang, mengadakan kerjasama dengan Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang. Perjanjian kerjasama antara kedua belah pihak ditandatangani, Jumat (24/11), di auditorium kampus UNIS Tangerang.

Hadir dalam acara penandatanganan tersebut, Pemimpin Wilayah BNI Syariah Jabodetabekplus Ali Muafa, Pemimpin BNI Syariah Kantor Cabang Tangerang Zaenal Arifin, Ketua Yayasan Islam Syekh Yusuf Hudaya Latuconsina dan Rektor Universitas Islam Syekh Yusuf, Mustofa Kamil.

Perjanjian yang dimaksud yang dimaksud meliputi kerjasama pembayaran SPP Mahasiswa melalui Layanan Host to Host. Kemudian Payroll bagi pegawai UNIS, penyaluran pembiayaan serta jasa perbankan lainnya.

Melalui layanan host to host, memudahkan mahasiswa dalam melakukan pembayaran SPP. Yaitu hanya dengan menunjukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM). Layanan ini dirasakan pihak universitas sangat efektif. Sebab rekonsiliasi keuangan dapat dilakukan secara efisien dan realtime.

Dengan menggunakan layanan cash management BNI Syariah, pembayaran gaji pegawai UNIS dapat dilakukan dengan lebih cepat, aman dan akurat. Pegawai juga berkesempatan mengajukan pembiayaan flexi. Yaitu fasilitas pembiayaan personal yang diberikan kepada nasabah payroll BNI Syariah.

Sinergisitas yang dijalin juga akan menyasar pada pembiayaan produktif. BNI Syariah siap menyalurkan pembiayaan untuk pengembangunan dan pengembangan fasilitas Universitas. Salah satunya rencana pembangunan kampus UNIS 2 di Tigaraksa, Kabupaten Tangerang.

“Alhamdulillah. Kami kembali dapat bekerjasama dengan institusi perguruan tinggi. Sebagai Hasanah Banking Partner. Suatu kebanggaan bagi BNI Syariah, mendapat kepercayaan dari UNIS. Sebagai universitas tertua di Banten,” ungkap Pemimpin Wilayah Jabodetabekplus BNI Syariah, Ali Muafa.

Kepercayaan yang diberikan UNIS kepada BNI Syariah, diharapkan dapat menambah portofolio BNI Syariah dalam menghimpun dana pihak ketiga (DPK) dan penyaluran pembiayaan. “Melalui kerjasama ini, kami menargetkan potensi penghimpunan DPK sebesar 30 Milyar. Ditambah potensi pembiayaan sebesar 50 Milyar,” terang Ali.

Sebagai salah satu Institusi perguruan tinggi bergensi di Kota Tangerang, saat ini jumlah mahasiswa UNIS tercatat sekitar 5000 mahasiswa. Sedangkan jumlah dosen dan pegawai, tercatat kurang lebih 250 orang. “Memberikan layanan yang terbaik bagi civitas akademika adalah kebanggaan bagi BNI Syariah sebagai Hasanah Banking Partner,” tutur Ali. .

Kinerja BNI Syariah KC Tangerang sebagai cabang pengelola saat ini positif. Data pada Oktober 2017, BNI Syariah kantor Cabang Tangerang telah menyalurkan total pembiayaan sebesar Rp453 milyar. Dengan total Dana Pihak Ketiga yang berhasil dihimpun sebesar Rp327 milyar. “Kerjasama ini tentunya akan menambah portofolio bisnis cabang dan BNI Syariah secara keseluruhan,” tandas Ali.

Sementara itu Ketua Yayasan Islam Syekh Yusuf Hudaya Latuconsina mengatakan, kerjasama dimaksudkan untuk memberi kemudahan kepada para mahasiswa. “Mereka harus dibuat nyaman. Sebab mahasiswa di sini merupakan bagian dari keluarga kita,” ungkap Hudaya. (hdj)

Blog Attachment

Related Blogs

Leave us a Comment

English EN Bahasa Indonesia ID