LDKM TEKNIK TAJIR 2018

LDKM TEKNIK TAJIR 2018

                Latihan dasar kepimpinan mahasiswa atau biasa disingkat LDKM adalah agenda rutin yang ada di kampus UNIS Tangerang yang bertujuan untuk melatih dan meningkatkan mental kemimpinan dari setiap mahasiswa dan menjadikan salah satu syarat pengajuan judul skripsi. Yang kali ini diselenggarakan oleh BEM FT Unis Tangerang dengan mengangkat tema TAJIR (Tanggung Jawab,Jujur,Inovatif,Responsif).

            LDKM Teknik Tajir 2018 ini diselenggarakan dari tanggal 10 hingga 11 maret 2018 yang bertempat di Eagle Hill,Bogor. Pada hari pertama pelaksanaan , peserta datang pada pukul 05.00 WIB yang kemudian dilanjutkan dengan apel pembukaan . Selesai apel pembukaan kemudian mempersiapkan keberangkatan menuju lokasi. Sesampainya di lokasi peserta dan panitia beserta jajaran dekanat dengan tamu undangan  harus berjalan sejauh 3 KM lebih. Setibanya disana peserta diberikan materi oleh jajaran dekanat dan alumni fakultas teknik. Materi pertama yang dibawakan oleh Hj. Dine Agustine S.Si.,M.Si dengan mengangkat tema Pembekalan Leadership & Keorganisasian Yang Toleran Terhadap Kebhinekaan , kemudian dilanjutkan materi kedua yang dibawakan oleh M.Irsan ST.,M.Kom dengan mengangkat tema Karakteristik Leadership, kemudian dilanjutkan materi 3 yang dibawakan oleh Muhammad Faizal S.Kom dengan mengangkat tema Komunikasi Efektif.

            Pada malam hari peserta harus mengimplentasikan apa yang mereka dapat dari materi tadi dengan melakukan kegiatan Tracking Malam yang terbagi kedalam 3 pos utama dan 2 pos bayangan. Pos 1 dengan materi Ketaqwaan, Pos 2 dengan materi Pancasila , Pos 3 dengan materi Solidaritas dan pos bayangan hanya sebagai tempat peristirahatan sementara. Setelah selesai dengan kegiatan jurit malam peserta tidur kemudian peserta dibangunkan untuk mengikuti kegiatan api unggun .

            Seusai melaksanakan senam pagi dan sarapan pagi, peserta melakukan Tracking Pagi yang terbagi kedalam 4 Pos Utama dan 2 Pos Bayangan. Pos dengan materi Tanggung Jawab,Pos 2 dengan materi Jujur,Pos 3 dengan materi Inovatif, dan Pos 4 dengan materi  Responsif dan Pos bayangan hanya sebagai tempat peristirahatan sementara. Dan setelah selesai Tracking Pagi , peserta bersiap pulang menuju Tangerang. Dan semoga ilmu ilmu yang didapat dari kegiatan LDKM  ini dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

English EN Bahasa Indonesia ID