Himatesi Gelar Simbades di Sepatan

Himatesi Gelar Simbades di Sepatan

TANGERANG – Himpunan Mahasiswa Teknik Sipil (Himatesi) Universitas Islam Syekh-Yusuf (Unis) Tangerang meggelar Program Sipil Membangun Desa (Simbades) Tahun 2022. Bersama warga Perum Grand Village RT 04 RW.014 Desa Pisangan Jaya, mereka merealisasikan Pembangunan Taman Baca. “Selain sebagai program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Simbades ini juga merupakan program tahunan kami di Himatesi,” ujar Anasrul Kabri, Ketua Umum Himatesi Unis Tangerang. 

Anasrul menyampaikan, Program Simbades sudah terealisasikan selama 5 tahun. “Kami pernah membuat saluran air yang sebelumnya tidak ada, kemudian 3 kali kami merenovasi mushola serta MCK dan sekarang Taman Baca,” katanya. 

Menurut Anasrul, semua anggota Himatesi beserta warga setempat turut membantu pembangunan taman baca. “Semoga program simbades ini dapat terus berjalan lancar, dan mengajak teman-teman mahasiswa untuk terjun langsung membantu masyarakat,” harapnya. 

Ketua Pelaksana Simbades Rezky Epnu Yatama mengatakan, tujuan taman baca  untuk memberi wadah bagi anak-anak dan masyarakat Perumahan Grand Village dan Warga Desa Pisangan Jaya. “Simbades ini program membangun fasilitas warga yang membutuhkan. Kemudian untuk taman baca ini pada umumnya untuk meningkatkan minat baca serta keterampilan berpikir guna menghadapi tantangan di masa depan,” ucap Rezky. 

Rezky mengungkapkan, warga sekitar sangat antusias mendukung Program Simbades. Warga turut membantu dalam proses pembangunan Taman Baca. Selain memfasilitasi taman baca, Himatesi juga melakukan program pengajaran kepada anak-anak di sekitar perumahan Grand Village. “Kalau nanti Taman Baca ini sudah jadi, selanjutnya kami juga mengajar kepada anak-anak di sini. Nanti di bulan Ramadan kami juga akan melaksanakan buka bersama dengan anak-anak dan warga sekitar. Jadi tetap silaturahmi dan tidak terputus,” jelasnya. 

Rezky berharap, taman baca yang dibangun oleh himatesi dan warga dapat bermanfaat untuk lingkungan sekitar. “Dapat dijaga dengan baik, dan dimanfaatkan dengan baik juga,” tutupnya. (Vita)

Leave a Reply

Your email address will not be published.