Kunjungan Anggota Komisi X DPR RI Ke UNIS

Kunjungan Anggota Komisi X DPR RI Ke UNIS

Kunjungan Anggota Komisi X DPR RI Ke UNIS

Anggota Komisi X DPR RI, Ali Zamroni melakukan kunjungan dan audiensi dengan Yayasan Islam Syekh-Yusuf (YIS), di Ruang Rapat Rektorat, Kampus @unistangerang , Senin (24/5).

Ketua Umum YIS, Hudaya Latuconsina menerima kunjungan bersama jajaran pengurus YIS dan UNIS kepada Ali Zamroni.

Hudaya, membuka diskusi dengan sejarah UNIS sebagai kampus perjuangan yang lahir sejak tahun 1966 serta prestasi yang telah dicapai hingga saat ini. “Alhamdulillah, UNIS saat ini berada di peringkat 8 Perguruan Tinggi Se-Banten,” ungkap Hudaya.

Ali Zamroni yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi Gerinda Dapil 1 Banten, menyatakan komitmennya terhadap kemajuan pendidikan di Propinsi Banten terutama dalam situasi pandemi covid-19 saat ini.

“Kondisi ini tidak pernah terbayangkan oleh kita semua, sehingga kita semua mau tidak mau menghadapinya dengan sistem daring, walaupun di dapil saya masih banyak wilayah blankspot tidak terjangkau internet”
ucap Ali Zamroni.

“Bantuan yang dikeluarkan pemerintah untuk bantuan kuota belajar mencapai 9 Triliun Rupiah, meski secara keseluruhan anggaran 20% untuk pendidikan masih jauh realisasinya,” tambah Ali Zamroni.

Ali juga menambahkan, wacana diberlakukannya kembali pembelajaran tatap muka butuh kajian mendalam. Ia juga mensosialisasikan program unggulan dalam pendidikan terutama perguruan tinggi.

“Beberapa program yang sedang dibahas di pemerintah pusat, mulai dari rencana pembelajaran tatap muka, beasiswa KIP, program merdeka belajar-kampus merdeka, hingga pengangkatan
satu juta guru menjadi ASN dan PPPK, program tersebut membutuhkan peran Perguruan Tinggi dalam kajian dan implementasinya,” jelasnya.
(*humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *