Designed and built with care, filled with creative elements

Top
Image Alt
  /  Education   /  MAHASISWA UNIS BANTU KORBAN BANJIR SERANG

MAHASISWA UNIS BANTU KORBAN BANJIR SERANG

Mahasiswa Universitas Islam Syekh – Yusuf (Unis) Tangerang memberikan bantuan Sembako dan obat – obatan kepada warga Serang yang terdampak banjir, Minggu (06/03/2022). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari mahasiswa Unis Tangerang untuk korban bencana banjir.

Menurut Ketua Dewan Mahasiswa Unis Tangerang Mahdi, mahasiswa Unis Tangerang sangat antusias membantu. “Kami sebelumnya sudah melakukan penggalangan dana selama 3 hari, dan kami merasa punya tanggung jawab

dan rasa iba kepada korban banjir,” ujarnya. Lokasi pemberian bantuan di Desa Ciherang, Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Serang, Banten, yang sebanyak 20 keluarga rumahnya terendam banjir.

Kepala Desa Ciherang Mulyadi mengaku, desanya merupakan salah satu lokasi yang cukup parah. “Kemarin di sini sudah seperti lautan hampir 2 Meter ketinggian air, selain terendam juga ada beberapa rumah yang longsor,” kata Mulyadi.

Mulyadi mengapresiasi kegiatan mahasiswa Unis Tangerang yang telah membantu warganya. “Saya sangat berterimakasih atas kepedulian rekan – rekan mahasiswa Unis Tangerang yang sudah bergerak memberikan bantuan ini, apalagi mengingat lokasinya juga cukup jauh dari Kota Tangerang,” ucap Mulyadi. Lokasi ke dua adalah Kampung Kijaud, Kelurahan Warung Jaud di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Banten. Menurut Awaf (32), tokoh masyarakat setempat, banjir besar sangat tidak terduga. Karena sebelumnya tidak ada banjir sehingga para warga tidak mempunyai kewaspadaan terhadap banjir. “Jam 12 siang air datang dari arah selatan akhirnya bendungannya jebol dan airnya masuk ke desa ini.
Sekitar 16 rumah terendam dan 3 rumah hancur karena banjir ini. Alhamdullillah tidak ada korban jiwa dalam banjir besar ini. Hanya saja warga terkena penyakit gatal – gatal karena banjir ini,” ujar Awaf. Awaf menambahkan, desanya tidak tersentuh bantuan dari manapun dan warga bingung untuk meminta bantuan. “Alhamdulillah ada bantuan dari mahasiswa Unis Tangerang tersentuh hati masyarakat untuk membantu kami,” tutup Awaf. (Azkiya)

Post a Comment