Designed and built with care, filled with creative elements

Top
Image Alt

Visi misi

  /  Visi misi

Visi

Dalam kiprahnya mencapai daya saing dalam mutu dan keunggulan UNIS selama periode pengembangan 2017-2032, maka UNIS telah menetapkan visi sebagai berikut:

“Terwujudnya universitas Islam entrepreneurial yang kompetitif dan inovatif dalam era digitalisasi dan persaingan dunia pada tahun 2036”

Penjelasan Visi UNIS dapat dijabarkan maknanya sebagai berikut:

  1. Universitas Islam artinya UNIS dikelola berlandaskan akidah, syariat, dan akhlaqul karimah berdasarkan Al Quran dan As-Sunnah, baik di bidang akademik maupun nonakademik.
  2. Universitas Islam entrepreneurial artinya sebuah universitas mampu melakukan riset dan pengembangan yang mampu menghasilkan karya-karya inovatif yang dapat menarik minat masyarakat secara luas sebagai pasar potensial.
  3. Kompetitif artinya unggul, dalam pembelajaran, manajemen, sumberdaya manusia, kegiatan kemahasiswaan, penelitian, serta publikasi karya ilmiah, melampaui standar nasional pendidikan tinggi agar dapat bersaing sekurang-kurangnya pada tingkat nasional dan/atau tingkat regional ASEAN.
  4. Digitalisasi artinya sebuah ekosistem yang berkembang dalam era indutsri yang ditandai dengan perkembangan teknologi informasi dan konektivitas digital secara eksponensial yang memacu inovasi berbagai bidang ilmu pengetahuan & teknologi yang berdampak terhadap segala aspek kehidupan manusia, baik dalam segi sosial, ekonomi, budaya maupun pemenuhan kebutuhan dan kemaslahatan hidup manusia.
  5. Era persaingan universitas dunia artinya kompetisi dalam keunggulan perguruan tinggi antar-negara mulai dari lingkungan nasional, regional hingga global dalam penguasaan dan penemuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

MISI

  1. Mewujudkan penyelenggaraan dan peningkatan mutu proses pendidikan dan pembelajaran secara berkelanjutan, didukung oleh mutu kompetensi dan kinerja dosen serta pendayagunaan sumber-sumber daya pendidikan, termasuk teknologi informasi dan konektivitas digital, yang efisien;
  2. Mewujudkan proses pendidikan melalui proses pembelajaran daring, proses pembelajaran luring, dan gabungan keduanya dengan mengutamakan kegiatan mahasiswa dalam belajar yang didukung oleh akses terhadap sumberdaya teknologi informasi dan konektivitas digital yang semakin memadai;
  3. Mewujudkan proses pendidikan yang terpusat pada mahasiswa yang ditopang oleh informasi berbasis riset, kegiatan riset mahasiswa sebagai inti dari proses pembelajaran, serta sumber daya teknologi informasi dan konektivitas yang dapat diakses baik oleh dosen, mahasiswa, maupun tenaga kependidikan; danMemfasilitasi mahasiswa untuk secara aktif melaksanakan proses belajar mandiri melalui kegiatan riset yang didukung oleh akses terhadap informasi dan sumberdaya teknologi informasi dan konektivitas untuk melahirkan karya-karya ilmiah inovatif termasuk hak kekayaan intelektual yang dipublikasikan baik secara nasional maupun internasional.

Tujuan

Meningkatnya kualitas pelaksanaan Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian kepada Masyarakat yang berbasis standar nasioanal dan internasional yang berlandaskan nilai ke-islaman;

Meningkatnya penerapan tata kelola berbasis Good University Governance;

Meningkatnya penerapan nilai-nilai kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual berdasarkan Al-Qur’an dan Assunah.

Menghasilkan lulusan UNIS sebagai sosok muslim yang kompeten karena kemampuannya dalam menguasai dan menerapkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang diperoleh untuk bekerja dan berusaha secara mandiri;

Menghasilkan lulusan UNIS sebagai sosok muslim yang kompeten atas dasar kemampuannya melakukan riset untuk melahirkan inovasi yang berguna baik dalam pekerjaannya maupun bagi kehidupan diri dan masyarakatnya;

Menghasilkan lulusan UNIS sebagai sosok muslim yang mampu menerapkan gagasan dan kecakapan sesuai bidang ilmu yang ditekuninya yang berguna untuk kemaslahatan diri, keluarga, masyarakat dan bangsanya.